Hobby motor mau masukin mocin 400 & 600 CC?

11 Jun

nyolong dari situs TPT, andalannya warungijo

apdet TPT

AKHIRNYA MUNCUL JUGA KLONINGAN DUCATI :D

30 Mar


JAKARTA, SolusiMobil.com – Sebelumnya telah diberitahukan bahwa sosok motor sport mirip Ducati Superbike 848 dan Ducati Streetfighter 848 buatan perusahaan asal China telah menampakkan wujudnya di INAPA 2012 di stand National Motor Co., Ltd di Hall B, JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Motor ini diberi nama Sport Bike 350 dan Street Bike 350 oleh pabrikan asal China ini. Apabila dilihat dari jauh maka akan sangat menyerupai motor sport asal Bologna, Italia. Namun jika dilihat dengan seksama, maka perbedaannya bagaikan bumi dengan langit.

National Street Bike 350 ini dibanderol USD2500 atau setara Rp23 jutaan, sementara National Sport Bike 350 dipatok USD2.600 atau Rp24 jutaan. Harga tersebut sangat jauh dengan harga inspiratornya. Harga asli Ducati Streetfighter 848 Rp290 juta dan Ducati Superbike 848 Rp299 jutaan.

National Sport Bike 350 dipersenjatai mesin 4-Stroke SOHC, 4 Valve Cylinder Head dengan kapasitas 343,2cc yang dikawinkan transmisi lima percepatan. Mesin ini sanggup memproduksi tenaga hingga 24,3 Kw pada putaran 8.000 rpm dengan torsi maksimum 32,3 Nm pada 6.500 rpm. Sedangkan National Sport Bike 350 juga menggunakan mesin yang sama persis. [D2C]

ER6?

Negeri China memang terkenal jagonya meng-‘kloning’ desain sepeda motor kenamaan. Mulai merek Jepang hingga Eropa, tak luput dicontek mirip aslinya. Nah, pada Pameran International Auto Parts, Accessories and Equip Exhibition (INAPA) di JIExpo Kemayoran Jakarta, exhibitor asal China, National Motor Co., Ltd. memajang sportbike National 350 cc mirip Ducati 848 Evo.

Selain warna sama, merah, baik desain lampu depan, kedok, fairing, lampu sein depan yang menempel di kaca spion, hingga buritan nyaris tak ada bedanya. Ukurannya pun hampir serupa. Hanya saja, perbedaan paling jelas dilihat dari kapasitas mesin, lekuk tangki, lengan ayun, panel instrumen digital, desain knalpot dan monoshock. Jika pada tangki 848 tercetak tulisan Ducati, maka pada sportbike China tercetak merek National.

Uniknya, tak cuma Ducati 848 yang dijiplak, swing arm yang menyatu dengan shock belakang Kawasaki Ninja ER-6F turut pula dikloning. National 350 cc ibarat gado-gado, paduan body Ducati dan lengan ayun Ninja. Oalahh, ada-ada saja.

Lucunya, booth Ducati dan merek motor asal Guangzhou Tianheng, China, ini hanya
terpisahkan satu stand peserta lain. Alhasil, pengunjung pun sempat terkecoh. “Saya kira ini stand Ducati juga. Pantes tadi kepikiran kok Ducati bikin 350 cc, nggak taunya motor China. Mirip banget mas, body dan ukurannya sama persis, hampir tertipu saya,” kata Jefri (23), pengunjung INAPA.

Selain mengeluarkan versi full fairing, national merilis model naked bike dengan kapasitas mesin maupun buntut yang sama seperti varian berfairing.

Sayangnya ketika staf National Motor Co., Ltd. yang bertugas menjaga booth, tidak lancar berbahasa Inggris ketika ditanya. Ia hanya mengeluarkan sepatah kata, “Like Ducati? Yes. Oh no, no. This is National motorcycle,” cetusnya dengan bahasa Inggris seadanya. Sementara staff Ducati di sebelahnya hanya geleng-geleng kepala.

Dari brosur yang didapat Otosia.com, mocin National bertipe mesin 4-langkah 343,2 cc, oil-cooler SOHC, 4 valve cylinder head, dengan tenaga maksimum 24,3 Kw pada 8.000 rpm dan torsi 32,3 Nm/6.500 rpm. National sportbike 350cc dilengkapi transmisi 5-percepatan dengan sistem suplai bahan bakar karburator maupun versi EFI (injeksi).

Dengan kapasitas tangki BBM 4.1 gal, motor ini mengadopsi suspensi depan hydraulic telescopic fork dan belakang laydown single shock. Cakram depan menggunakan dual 300mm petal disc dengan 2 piston kaliper, sementara yang belakang single 220mm petal disc. National hanya menawarkan dua warna, merah metalik dan hitam diablo.

Penasaran apa saja yang dicontek dari Ducati? Gambar-gambar kemiripannya dapat dilihat di oto galeri. (kpl/nzr/bun)

sumber: solusimobil.com & otosia.com

website:

tapi kalo lihat mesinnya, curiga pake mesin 1 silinder basis GN250 di boreup tuh…. :)

TIMOR BORNEO/ LAMBORGHINI LM003 (BORNEO/GALILEO) Concept by ZAGATO DESIGN ITALY

6 Feb

tahun 97/98 saaat lambo masih satu atap dengan timor… :)

mobil ini merupakan concept car SUV yang didisain oleh rumah disain Zagato italia pada saat kepemilikan saham Lamborghini dikuasai oleh Hutama Mandala Putra (Tommy Soeharto), dan masih satu payung dengan PT. Timor Putera Nasional. Rencananya model SUV ini selain diproduksi oleh Lamborghini juga akan diproduksi oleh timor dengan nama Timor Borneo. seperti diketahui, Zagato pernah membantu timor juga dalam mengembangkan mobil konsep Timor S213i dengan dapur pacu 1300cc EFI yang running prototypenya sudah dibuat di Italia.

TIMOR S213i PROTOTYPE

6 Feb

posting terkait sebelumnya : http://mocinrider.wordpress.com/2011/04/19/mobnas-urung-meluncur-1-zagato-timor-s2/

MOBNAS BONEO PROTOTYPE (2005-2006)

6 Feb

all pictures courtesy of ASIA NUSA (ASOSIASI INDUSTRI AUTOMOTIF NUSANTARA), Mr. Armansyah Arifin & Mr. Aan Judhiana

Penasaran Line up Benelli indonesia yang dibahas warung ijo

27 Jan

dari list ini:
dari http://www.tmcblog.com

dilihat ada beberapa tipe yang menarik untuk disimak:

BENELLI BJ150-19D = QJIANG QJ150-19D ?

BENELLI BJ150-19C = QJIANG QJ150-19C ?

BENELLI BJ150-26A = QJIANG QJ150-26A ?

BENELLI BJ150-26 = QJIANG QJ150-26 ?

BENELLI BJ200-2A = QJIANG QJ200-2A ?

BENELLI BJ250-L = QJIANG QJ250-L ?

BENELLI BJ125-11 = QJIANG QJ125-11 ?

BENELLI BJ100T-18D = QJIANG QJ100T-18D ?

BENELLI BJ125T-9B = QJIANG QJ125T-9B ?

kalo bener ya maaph… mcin pake merk benelli doang ini mah… :) hidup mocin…..

Benelli Dragon 150 satu disain, empat merk yang berkaitan :)

18 Jan

QJIANG-BENELLI-KEEWAY-GENERIC

QJIANG D SERIES

BENELLI DRAGON

KEEWAY RKV

GENERIC CODE S

“Chinese company knows very well how to make money” :)

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 36 pengikut lainnya.