Jialing JH600 Sport Adventure

4 Okt

Product Description:
Merk : Jialing
Tipe : JH-600
Model: Sport Touring
TKP : Dealer Jialing Suryopranoto / Harmoni, Jakarta Pusat
Harga : 90 jt-an (” mahal, 90jt-an” kata salesnya)
Kamera: Benq-Siemens S81
Waktu: Rabu, 19 Mei 2010, jam 13:30 WIB

Image

Engine type Single cylinder, Four-stroke, Water cooled
Displacement 589.9ml
Max power 27kw
Max torque 48n·m
Compression ratio 9.7:1
Dimension 2210*860*1330
Dry weight 195kg
Ground clearance 200mm
Tyre size 100/90-19 130/80-17
Economic fuel consumption ≤4 L/100km
Fuel tank capacity 19L
Brake system Front: disk Rear: disk
Max speed 150km/h

jepretan:

Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image

dibawah ini tulisan berupa review JH-600 , diambil dari : http://www.mychinamoto.com/forums/showthread.php?191-JH600-impression

terjemahan bebas:
MODEL: JH600
DIMENSION: (mm) 2230×870×1320
ENGINE TYPE: SINGLE CYLINDER, WATER-COOLED, 4-VALVE, SOHC, FOUR STROKE
START TYPE: ELECTRIC
CALIBRATION POWER: 30KW(6500rpm)
MAX SPEED (km/h): 160
BRAKE TYPE: DISC/DISC
EMISSION: EURO Ⅲ STANDARD
ECONOMIC FUEL CONSUMPTION: 4 (L/100km)
CAPACITY OF FUEL TANK: 19 L
MAX.TOQUE: 51 N·m (4500rpm)
CARBURETION CLOSED-LOOP Electronic Fuel Injection? SYSTEM
OTHER: INTELLIGENT SELF-CHECK SYSTEM DISPLAY/INDICATION

Keterangan diatas diambil dai website resmi Jialing

Faktanya, mereka menawarkan 2 versi: versi asia dengan ketinggian tempat duduk 780mm dan versi Europe dengan ketinggian tempat duduk 820mm.
Perbedaanya terletak pada: versi eropa mempunyai suspension travel yang lebih panjang pada shockbreaker depan, sedangkan untuk shock belakang sama, namun bisa diatur untuk mendapatkan ground clearance yang lebih baik, ditambah perbedaan ketebalan pada jok. Versi asia mengaplikasikan dua lampu dekat menyala bersamaan, sedangkan versi eropa hanya sebelah kanan saja. Selebihnya sama untuk kedua versi tersebut.
Warna yang tersedia: Biru, Merah dan Hitam

Ada juga versi JH600B 2wd yaitu model dengan sidecar yang dibuat khususnya untuk militer China, tapi juga tersedia dalam versi sipil, dengan warna hijau tentara dengan finishing doff. (versi dilabur finishing glossy juga tersedia, namun sepertinya tidak banyak orang yang menyukainya ).

Saya membeli JH600 ini bulan oktober tahunlalu untuk touring di dataran China. salah satu pertimbangan utama memilih produk ini adalah produk ini dapat diregistrasi, dikenai pajak dan diasuransikan di China. Can afford to get on the wrong side of the laws in China. Sejauh ini saya telah berkelana sejauh 8000km dengan Sepeda motor ini dan telah menikmati touring di bagian barat laut china tanpa masalah sedikitpun………………

Jialing sebagaimana produsen lainnya tidak mendisain dan memproduksi sendiri seluruh bagian dari produk barunya dari A sampai-Z. Khususnya untuk produk ini, mereka mencoba memproduksi sepeda motor dengan kapasitas diatas 250cc. Beberapa kerjasama telah dilakukan, baik dalam pengembangan bersama, transfer teknologi dll. sebagai contoh adalah sebegei berikut:

Engine: Jointly designed by Jialing and AVL in Austria
Clutch: FCC
Drive chain: DID
Suspension: Showa
ECU/fuel injection: Bosch
Instrument: Siemens

Apakah dapat dikatakan sebuah prosuk yang reliable? Aku katakan Ya.
Apakah prosuk ini terbebas dari masalah? Apakah ada model baru dari prosuden besar sepeda motor di dunia yang terbebas dari masalah? JH600 memiliki sedikit masalah dalam perpindahan gigi, namun tidak cukup untuk menjadikannya BAD MOTORCYCLE
Handling pada prosuk ini sangat memuaskan menimbang akan ukuran dan beratnya.
Power & torsi bukanlah yang terbesar, namun produk ini dapat memberikan 80% dari torsi maksimum pada 3,000rpm yang menjadikannya lebih mudah dikendarai dalam kecepatan rendah. Percayalah, di China, anda tak ingin berkendara dengan kecepatan tinggi. Berkendara pada kecepatan 80kmh menggunakan gigi 5 akan memberikan efisiensi bahan bakar sebesaron 4L/100km, yang mengandung arti untuk tangki yang terisi penuh dapat mencapai jarak sejauh 450km. Pada kenyataannya, saya dapat mencapai antara 4.5-5L/100km dimana saya dapat melakukan perjalanan sejauh 400km dengan nyaman tanpa kekhawatiran kekurangan bahan bakar. Di China anda harus mengisi bensin di Pom bensin besar yang memiliki berbagai kualitas bahan bakar. JH600 mengadopsi sistem injeksi dan didisain untuk mengkonsumsi bahan bakar dengan oktan 93. Saya mencoba manggunakan bahan bakar beroktan 90 dan tidak ada masalah, namun pihak jialing menyarankan untuk kembali menggunakan bensin beroktan 93 sesegera mungkin. Di sini, bensin beroktan 93 mudah didapat di hampir seluruh bagian China, hanya pada saat tertentu saja, seperti di bagian terdalam di Tibet atau Xinjiang dimana persediaan bensin beroktan 93 sangat minim.

Dari diskusi di forum serayamotor.com,bro Jeskoneng menganggap bahwa

tenaganya yang hanya 37 hp, terlalu kecil utk ukuran 600cc., namun dijelaskan kembali oleh bro yoyoyo sebagai berikut:
30 kilowatt = 40.230 662 773 horsepower [international]

kalau menurut http://motorcycleinfo.calsci.com/MotorcycleIntroA.html
A motorcycle with a single cylinder 600cc engine, for example the Kawasaki KLR 650, has a maximum engine speed of about 7500 RPM and makes about 40 horsepower.
http://en.wikipedia.org/wiki/Kawasaki_KLR650

In spite of this, I’ll tell you about how much power to expect from a given engine size.

A 500cc single cylinder bike makes about 40 horsepower and has a top speed of nearly 100 mph. A 600cc single cylinder bike makes almost 50 horsepower and can go almost 110mph

jadi ya cukup wajar, walau blm optimum, apalagi jialing ini sudah menganut closed loop EFi.
Sebagai perbandingan, Minerva Fischer 650cc itu , 80hp , DOHC 8valve, V-twin cylinder, dual carburettor.

ini ada review dari pengguna :

http://www.mychinamoto.com/forums/showt … -new-JH600

ride report :

http://www.mychinamoto.com/forums/showt … -home-ride

PT. Buana Jialing Sakti Motor

Jl. Suryopranoto No. 18

Jakarta 10130

Indonesia

Telp. 62-21-6332561

Fax. 62-21-6338717

review

3 Tanggapan to “Jialing JH600 Sport Adventure”

  1. agung 21 Februari 2012 pada 1:20 pm #

    apakah motor ini JH 600 di jual di indonesia? harga jatuhnya berapa ya? karena kalo melihat torsinya untuk turing lumayan,…oh ya trans berapa speed?

    • adjokasep 2 Maret 2012 pada 1:42 am #

      sudah dijual bro… awal masuk kisaran 90jt-an. mungkin sekarang bisa ditawar lagi karena saingan makin banyak. silahkan sambangi dealer jialing di harmoni

      • agung 20 Maret 2012 pada 6:10 am #

        wah harganya kok lumayan y untuk kelas selain jepang? apakah karena kebijakan bea cukai,mengingat dulu mocin harganya sampai1/2 harga mopang ketika infasi pertamaa kali di indonesia…second nya dah ada belum ya? hehehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: