Hero Puch Mallika 75cc, Matic India yang pernah mengaspal di Indonesia

28 Okt

Hero Puch Mallika merupakan skuter matic India pertama yang mengusung mesin 75cc 2 tak dan menggunakan ban dengan ukuran ring 16′. Motor ini pertama diproduksi oleh Hero Motor India dengan menggunakan mesin hasil kolaborasi Hero motor dengan Briggs & Stratton, Amerika Serikat. Motor ini di negara asalnya dikenal dengan nama Hero Winner

Motor ini masuk ke Indonesia melalui importir PT. Kurnia Abadi Niaga Citra Indah Lestari (Kancil), adapun varian yang diluncurkan adalah:

Mallika Standar
75 cc, double starter, harga per Mei 2000 Rp 7,5 juta

Mallika Eko
75 cc, kick starter, per mei 2000, Rp 7 juta

Winner
75 cc, rem cakram, per mei 2000 Rp 9 juta.

Hero Winner
Leave the past behind is the slogan doing the rounds for the Hero Winner. Yet another step-through to join the fray on behalf of Hero, the Winner claims to have a more modern and contemporary design. It has a two-stroke, 74cc petrol engine that produces a maximum power of 4.5bhp@5500 rpm. The Hero Winner is available in beautiful colours like cherry red, midnight blue, moss green, cobalt blue and pearl white to make it look even better. It is a woman’s bike and the company hopes to ride on the demand that the new bread of mobile women is generating. The bike’s direct competitor is the Kinetic’s Pride-FX and Bajaj’s Rave.
TECHNICAL SPECIFICATIONS OF HERO WINNER
Engine : Two-stroke/petrol
Transmission : Three-speed
Engine Displacement : 74.08cc
Tachometer : No
Max Power : 4.6b hp@5500 rpm
Wheel base : 1,235mm
Ground Clearance : 135mm
Ignition : Electronic
Dry Weight : 83kg
Fuel tank Capacity : 4itres
Battery : 12V
F/R suspension : Telescopic fork Hydraulic
R/R suspension : Wing arm, Monoshock-Hydraulic
Max Speed : 70kph
Front Tyre size : 2.75×14.4 Pr
Rear Tyre size : 3.00×14.4 Pr
Source: http://www.herohonda.com/

source: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3407953 sumber: http://waroenkjuned.blogspot.com/2010/02/dijual-murah-scooter-matik-italia-hero.html

38 Tanggapan to “Hero Puch Mallika 75cc, Matic India yang pernah mengaspal di Indonesia”

  1. rumsanah 9 November 2010 pada 9:09 am #

    ada gak yang punya referensi bengkel untuk memperbaiki motor malllika ini, beli spare partnya dimana ya,saya tinggal seputar jakarta timur. thx

    • adjokasep 9 November 2010 pada 11:12 am #

      mohon maaf, untuk bengkel resminya sudah pasti tidak ada lagi. Silahkan hubungi bengkel2 khusus matic, kalau di daerah cinere ada beberapa bengkel, khusus matic. kalau di jakarta timur,maaf, saya kurang faham.

    • meta 5 November 2011 pada 11:05 am #

      di bandung masih ada bengkel resminya dan onderdilnya

      • JEY 9 April 2012 pada 3:54 pm #

        saya bisa bantu kebetulan adik saya mekanik dan buka bengkel d jln muhamad toha bila anda minat hubungi AGUNG:085793003256

  2. SkyrideR 10 November 2010 pada 4:51 am #

    tetangga kecamatan ada yg punya… kancil ya namanya….

    • adjokasep 10 November 2010 pada 6:57 am #

      wah baru tahu kalau disana namanya kancil….

  3. subur mulyanto 15 November 2010 pada 2:47 am #

    pengapian malika saya mati ni..knp ya?tlg bantuin dong!!!

    • adjokasep 15 November 2010 pada 6:34 am #

      sudah dicek apinya dirunut dari busi, koil, cdi & sepul pak?

      • subur mulyanto 7 Februari 2011 pada 6:12 am #

        sudah dicek dari busi dan coil..mati semua pak,tp cdinya kok sy ga nemu ya pak?tempat cdi dibagian mn?apa memang tanpa cdi..klo spul sy blm buka..

      • subur mulyanto 7 Februari 2011 pada 6:16 am #

        oiya..sy jg butuh coilnya..kira2 bisa di ganti dengan coil mesin apa ya??sy tggal dibalikpapan

      • adjokasep 11 Februari 2011 pada 4:10 am #

        hmm…. kalo koilnya sih coba dilihat saja pak…. kabel yang konek ada berapa? atau coba cabut koilnya dan bawa ke toko onderdil untuk dilihat persamaannya….

        ada yg bisa bantu lebih baik lagi??….

  4. M. Suwinto 20 November 2010 pada 6:47 am #

    Saya dulu pernah punya,beli dlm keadaan mati & berhasil dihidupkan terus dijual. Saat ini saya pengen memiliki lagi,di mana saya dapat membelinya lagi ? Soal surat2 nya mati juga ga jadi masalah …Tolong dong kasih informasi yg akurat & kalo bisa no telp atau Hp yg bisa dihubungi.Sya bener2 butuh informasinya….Maksih banyak sebelumnya. GOD Bless You.

    • subur mulyanto 7 Februari 2011 pada 6:14 am #

      ini punya sy sdh mati lbh dari satu thn..sy jg pgn mhidupkan,klo pnya bpk dl masalahnya pd apanya??

      • JEY 9 April 2012 pada 3:37 pm #

        pa koil malika sama dgn motor kawasaki ninja cuma harganya lumayan mahal tp bisa menggunakan koil honda grand dan untuk CDI bisa pake suzuki tornado

    • meta 5 November 2011 pada 11:09 am #

      di bandung masih ada barang yg baru harga Rp. 3.950.000,- lokasinya di jalan naripan No. …. aku lupa, soalnya pernah lihat2 seminggu kemarin. my kontak 0818622297

      • adjokasep 7 November 2011 pada 6:59 am #

        oh ya?… naripannya sebelahmana ancer2nya?

  5. udinbaim 5 Mei 2011 pada 3:59 am #

    barangkali butuh sepda motor malika hub saya…

    • PUJIANTO 12 Mei 2011 pada 3:08 pm #

      Oh Mas suku cadangnya yang da di mana yah.?

  6. Heru boy 20 Juni 2011 pada 4:49 pm #

    Sy br dpt neh nebus 300rb dr tmpt rongsokan,fisik msh lumayan tp mesin mati,skrng mesin udh bs hidup,tinggal nyari sil gearbox n ganti paking2 yg pd bocor

    • adjokasep 21 Juni 2011 pada 2:13 am #

      wiiih… suratnya pasti nggak ada ya gan…

    • cobain 23 September 2011 pada 9:10 am #

      kalo di kawinkan sama vespa kira2 ada persamaan ga ya bos ??

  7. Heru boy 23 Juni 2011 pada 5:58 pm #

    He…he….drpd d kiloin trus lebur jd besi tua khan syng gan,lumayn buat Anak2 bljr muter2 komplek…skrng jg udh bnyk yg nawar mw byrin…

  8. dwiyanto 7 Juli 2011 pada 1:14 am #

    Dwiyanto
    Saya punya malika beli seken lumayan dipakenya enteng apalagi buat ngebut wusss…
    sayang as roda belakang sudah aus, saya rebulit ke tukang bubut cuma bertahan sebentar karena hasil bubutannya loncer jadi jalan ditempat deh. tapi aku coba kencengin lagi ke bengkel sampe sekarang cukup kuat, tapi saya gak berani pergi jauh-jauh takut lepas itu kelingannya. sekarang aku lagi mikirin mau ganti saja roda belakang dengan kepunyaan mio atu skuter lainnya yang cocok….

  9. dwiyanto 7 Juli 2011 pada 1:18 am #

    saya setuju dengan rekan-rekan yang lain sayang kalu skuter kita ini kita lepas.. karena sekarang sudah susah mencari skuter matik yang dibawah 100 cc apalagi yang bagasinya besar dipakenya enteng , cuma kita harus sabar untuk mengupgrade apa2 yang perlu diganti saya saja sudah mengganti coil dengan kepunyaan honda asli, salam “malika”…

  10. cobain 23 September 2011 pada 9:09 am #

    kendala yang paling sering rusak di motor mallika apaan sih ?? kasih tau dong…..

  11. dwi yan 9 Oktober 2011 pada 8:10 am #

    ada yang jual malika ga ya?

    • soraya 21 Februari 2012 pada 12:54 pm #

      Klo ada yg minat mau bli mallika..saya jual bekas.hb 08777441710

  12. aldi 27 Januari 2012 pada 11:11 am #

    transmisi 3 speed? bukan CVT?

  13. Wicaktom 2 Februari 2012 pada 7:59 am #

    Ass..
    Mau tanya dong…, utk CDI mallika yg compatible bisa pakai merk motor apa y?

    • adjokasep 6 Februari 2012 pada 7:18 am #

      ada yang bisa bantu?

      • Wicaktom 6 Februari 2012 pada 8:40 am #

        ada yg ksh info pakai CDI RX King ,tp kenapa pengapiannya kecil & cepat rusak y..

      • JEY 9 April 2012 pada 3:46 pm #

        coba pake CDI suzuki tornado atau cristal lebih bagus lg KOIL dan CDI kawasaki ninja R

  14. Pandu 6 Februari 2012 pada 9:45 am #

    temans, ring pistong MALLIKA saya patah, tolong kasih tau di mana bisa beli/persamaannya. btw klo di’boring’ sekalian cocoknya pake apa

  15. leo 6 Maret 2012 pada 12:30 pm #

    saya juga punya satu gan… kalo mallika agan rusak saya punya kenalan orang bengkel yang pernah kerja di KANCIL. nanti saya update lagi soalnya nomornya di rumah. hehehe… salam pecinta mallika

  16. AHMAD 3 Juni 2012 pada 6:04 am #

    KALO ADA YANG MAU JUAL MALIKA BODY MASIH MULUS DAN LENGKAP BOLEH KONTAK SAYA YA 022 7080 8899

  17. denmas 30 Juni 2012 pada 11:45 am #

    saya dpt inventaris malika,cuman pelampung karbu bocor,jd ga bs berfungsi saking lamanya ga di pake.terpaksa tutup/buka kran.kalo ga di tutup ea kebanjiran.ada yang bs bantu kasih tau,bs di ganti pake karburtor apa yang cocok????.thx

  18. ANDRI 26 Maret 2015 pada 10:16 am #

    SEKER APA YAW YG SAMA AMA MOTOR MALIKA

  19. Ikhwan Hadi Seputro 3 Juni 2015 pada 11:02 am #

    – Jual Sepeda Motor Klasik & Jadul Merk Puch Maxi S 50cc thn 1972 Warna Orange

    Yang Minat Silahkan Kontak Langsung No Hp 0857-5619-0217
    Harga 1,3 juta Bersahabat … Call ?

    Surat Lengkap.
    Warna: Orange
    Ukuran mesin: 49
    Exhaust Khusus
    Gears: Otomatis
    Jenis Drive: Rantai

    PAJAK OUT 2014, sudah dipasangi Forks Bar Kabel Jaringan dan Sprocket Syok Ban dan Tabung Air Filter turbo knalpot diperpanjang berdiri dilengkapi sadel sepeda dan beberapa potongan lain. Dilengkapi bantalan baru, jadi seperti tampak baru. Dilengkapi dengan kotak besar suku cadang asli yang diambil sebelum restorasi. akan dengan mudah dimasukan kedalam mobil.

    – Dan Tersedia Juga Jadul Klasik PUCH MV 50CC Tahun 1974 Black, Dengan Kondisi Sangat Bagus Dan Memikau. Khusus Bagi Pecinta Motor Jadul Klasik. Ane Menawarkan Dengan Harga Sangat Terjangkau Dan Memuaskan.

    Harga sama 1,3 juta.
    Kelengkapan Surat-Surat Komplit Stnk Dan Bpkb
    Pajak Out 2014
    Warna: Hitam
    Ukuran mesin: 49
    Exhaust Khusus
    Gears: Otomatis
    Jenis Drive: Rantai

    Di Jamin Pasti Puasa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: