Repost dari serayamotor : SYM SPHINX 125 / XS125

13 Okt

karena ada beberapa blog yang membahas motor SYM Sphinx 125 /XS125, yaitu bro saranto (http://arantan.wordpress.com/2011/05/24/sym-sphinx-apakah-betul-sebuah-motor-laki/) dan bro nosvelos (http://nosvelos.wordpress.com/2011/07/15/sym-sphinx-125-cc-terlihat-di-jakarta/) saya coba repost postingan saya tanggal 21 Nov 2008, 13:35 di serayamotor (http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=9756&f=22)

SYM (San Yang Motor) Back from The Dead in Indonesia

setelah dulu sempat masuk ke indonesia lewat PT Global Lestari Motorindo, satu atap dengan merk2 beijing, mocin, maka sejak tahun 2005 SYM hadir langsung lewat PT Sanyang Industri Indonesia

Sorry kalau BasBang (basi Banget)

taken from http://symmotortaiwan.blogspot.com

COMPANY PROFILE

Nama Perusahaan
PT Sanyang Industri Indonesia

Status Perusahaan
Perseroan Terbatas (PT)

Status Investasi
PMA (Penanaman Modal Asing)

Alamat Perusahaan :
Kantor Pusat & Plant Cibitung
Kawasan Industri MM2100
Blok II No. 1 Cibitung – Bekasi
Indonesia
Telpon: 021-8981213 / 89981215
Fax: 021-89982866

Tanggal Pendirian :
12 April 2005 sebagai PT. Sanyang Industri Indonesia

Kepemilikan :
100% Sanyang Industry Co., Ltd, Taiwan

Kapasitas Produksi :
100.000 unit/tahun

Aktifitas :
Manufaktur dan Perakitan Sepeda Motor SYM

Pembukaan

Sepeda motor adalah salah satu alat transportasi yang dianggap ekonomis dan efisien serta efektif dari segi waktu berdasarkan hasil temuan riset yang dilakukan pada masyarakat pengguna sepeda motor di Indonesia. Negara Indonesia sendiri menempati urutan ketiga terbesar di dunia yang memproduksi dan menggunakan sepeda motor serta belum memasuki kondisi jenuh.

Kondisi ini dinilai sebagai kesempatan oleh Sanyang untuk ikut meramaikan pasar sepeda motor di Indonesia dan sekaligus memasarkan produk dan merek SYM ke consumen Indonesia. Sanyang adalah perusahaan otomotif yang telah berumur lebih dari 50 tahun dengan berbagai keunggulan teknologi dan memiliki 4 buah basis produksi di beberapa negara serta telah memasarkan berbagai model dan tipe produknya di seluruh dunia. PT Sanyang Industri Indonesia resmi berdiri tanggal 12 April 2005 dengan Pabriknya di Kawasan Industri MM2100 Cibitung, Bekasi – Jawa Barat.

Dengan pengalaman yang lama dibidang sepeda motor serta kegiatan riset dalam pengembangan teknologi baru secara kontinu yang menghasilkan produk-produk yana unggul membuat Sanyang Industri Indonesia yang masih berumur sangat muda optimis dapat mengambil posisi di hati masyarakat dan juga bagian dari pasar industri sepeda motor Indonesia.

VISI & MISI

PT. Sanyang Industri Indonesia, perusahaan manufaktur yang memiliki fungsional yang lengkap dari produksi, pemasaran dan penjualan hingga pelayanan purna jual untuk kepuasaan konsumen.

VISI : Fokus pada kemampuan yang terbaik dalam menghasilkan sepeda motor dan memberikan kontribusi yang positif serta menciptakan suatu masa depan yang berdasarkan kejujuran, semangat, inovasi dan kepuasan pelanggan.

MISI : Bersemangat dalam pengembangan produk-produk sepeda motor dengan kualitas yang unggul dan juga memberikan kontribusi serta manfaat untuk lingkungan dan masyarakat.

Sekilas SANYANG

Indonesia adalah pasar sepeda motor ketiga terbesar di dunia yang dengan volume penjualan yang mencapai angka 5 juta kendaraan motor di tahun 2005 dengan pertumbuhan pasar sekitar 35 persen per tahun. Kondisi ini mengundang Sanyang dengan merek SYM untuk turut serta meramaikan bisnis industri sepeda motor di Indonesia.

PT Sanyang Industri Indonesia merupakan preusan penanaman modal asing yang 100 persen kepemilikan saham di miliki oleh Sanyang Industry. Sanyang Industry yang berlokasi di Taiwán adalah salah satu perusahaan otomotif terbesar di Taiwán yang dikenal dengan keunggulan desain & teknologi superior, berdiri sejak 1954 dengan 4(empat) lokasi negara basis produksi yaitu Taiwán, China, Vietnam dan Indonesia dan area penjualan ke berbagai negara di 5(lima) benua.

Sanyang Industry memilih Indonesia sebagai basis produksi dan penjualan sepeda motor serta sekaligus saluran melakukan ekspansi ke berbagai negara di Asia Tenggara sehingga membuat Sanyang membuka pabrik perakitan sepeda motor di kawasan industri MM2100, Cibitung, Jawa Barat, dengan luas daerah pabrik sekitar 26 ha.

Sebelum PT Sanyang Industri Indonesia resmi berdiri sebagai perseoroan terbatas dengan fasilitas pabrik perakitan di Indonesia, Sanyang sudah memiliki jaringan penjualan dan distribusi sepeda motor sejak tahun 2002 dan hingga sekarang. Dengan demikian, telah tercipta jaringan dealer dibeberapa kota di Indonesia untuk jalur distribusi, penjualan sepeda motor dan suku cadang serta sekaligus fasilitas bengkel resmi dengan logo SYM. Kepuasaan pelanggan dengan model dan teknologi superior hingga fasilitas layanan purna jual yang baik akan membuat merek SYM cepat diterima dan semakin dipercaya keunggulannya.

Innovasi dan R & D

Sanyang senantiasa melakukan riset dan penelitian terhadap perkembangan dan perubahan dari kebutuhan bahkan keinginan konsumen akan model dan teknologi sepeda motor saat ini dan di masa depan. Pendekatan psikogragis dengan memperhatikan gaya hidup dan kebutuhan akan menciptakan berbagai konsep sepeda motor ideal bagi konsumen yang kemudian direalisasikan menjadi kenyataan.

Pusat R & D Sanyang didirikan pada tahun 1978 di Taiwan dengan tujuan “membawa visi ke masa depan, yang berakar di Taiwan dan telah menjadi pusat R & D berkelas dunia serta dipasarkan dengan merek SYM. Saat ini, tim R & D terdiri dari para insinyur yang terbaik dan kampus ternama dari berbagai negara untuk difokuskan pada perekayasaan dan pengembangan teknologi.

Pusat R & D Sanyang memiliki peralatan-peralatan perangkat keras yang canggih, termasuk sistem komputerisasi, pengukuran-pengukuran yang akurat, tes simulasi dinamik dan lain-lainnya. Akhir-akhir ini, Sanyang memperkenalkan beberapa tekhik yang unggul seperti EFI engine, aerospace ceramic cylinder, 4-valve liquid-cooled engine, built-in cylinder dan engineer plastic serta yang lainnya. Teknologi ini akan diperkenalkan ke setiap pasar yang dilayani oleh Sanyang, termasuk Indonesia dan selalu mendapat respon yang positif dari pasar dan konsumen.

Produksi dan Teknologi

Sanyang Industri Indonesia memiliki Engine Assembly karena sangat memperhatikan bagian mesin sebagai bagian yang sangat krusial dan sangat membutuhkan perhatian. Mesin merupakan bagian yang menunjukkan kualitas dan performa sepeda motor SYM yang sudah terbukti selama setengah abad ini.

Sanyang merakit mesin dengan menggunakan teksnisi yang berpengalaman dan mesin dengan fabrikasi ketepatan yang akurat berdasarkan standar yang ditetapkan oleh Sanyang Industri Taiwan,

Pengontrolan Kualitas

Hal ini dianggap sangat penting bagi Sanyang Industri Indonesia untuk menjamin kepuasaan pelanggan setelah sepeda motor selesai dirakit. Dalam pelaksanaannya didasarkan pada standar pengukuran internasional atau Jepang yang diterapkan di seluruh kegiatan pengukuran koalitas.

Servis

Sanyang Industri Indonesia yang berumur sekitar setahun telah memiliki 3(tiga) dealer utama yang merupakan pusat dan tempat distribusi sepeda motor dan sekaligus sebagai pusat servis purna jual serta penjualan suku cadang. Bagi Sanyang, dimana konsumennya berada, disitulah Sanyang juga ada.

Tempat-tempat servis legal Sanyang sudah memiliki standar tinggi yang ditetapkan oleh Sanyang Industri Indonesia dan kondisi yang komplit serta servis inspeksi yang akurat untuk setiap konsumen Sanyang. Semua kegiatan servis tersebut adalah tindakan kemasayarakatan Sanyang terhadap konsumennya.

Pengemasan dan Pengiriman

Proses pengemasan dan pengiriman juga tak kalah diperhatikan karena Sangat penting untuk memastikan konsumen SYM mendapatkan sepeda motor yang dikemas dengan baik dan diterima konsumen dalam kondisi prima sama seperti saat meninggalkan pabrik perakitan.

Jaringan Penjualan Domestik Indonesia

Kepulauan Indonesia yang terdiri dari ribuan pulau membutuhkan sistem jaringan penjualan yang terpadu dan terorganisir dengan baik. Kerjasama dalam jaringan dealer dan sub-dealer memenuhi standar kualitas yang ditetapkan Sanyang dan dipastikan tercapainya tahap kepuasaan dan kenyamanan dari tiap-tiap konsumen.

Tiap dealer maupun sub-dealer sekaligus merupakan sistem yang lengkap yang menyediakan penjualan suku cadang dan pelayanan perawatan.

(disclaimer: data2 dibawah mungkin sudah tidak valid lagi)


Kredit Motor SYM Lewat Bang Kredit Bhakti Finance

Buat para konsumen yang ingin memiliki motor SYM semua Type seperti :
1. Bonus 100cc
2. Magic 110cc
3. Sphinx 125cc
4. X-Pro 125cc
5. Enjoy 125cc
Bisa melalui kredit dengan leasing kami Bhakti Finance atau Bang Kredit.

Untuk pembelian unit wilayah Jakarta
Bisa menghubungi langsung ke :

Marketing Dept,
PT. SANYANG INDUSTRI INDONESIA
Kawasan Industri MM2100 Blok ii No.1
Cibitung – Bekasi
Telp : 021-8981213

SANYANG MOTOR TAIWAN

Sanyang Industry Co., Ltd di dirikan pada tahun 1954 merupakan perusahaan sepeda motor pertama di Taiwan. Sebagai perusahaan terkemuka Taiwan, Sanyang telah berhasil menjual produk sepeda motor dengan merek SYM ke lebih dari 50 negara di seluruh dunia. Sanyang merupakan satu-satunya perusahaan di Taiwan yang tidak hanya memproduksi sepeda motor namun juga memproduksi mobil. Sanyang telah di anugrahi beberapa sertifikat ISO 9001, ISO 9002 dan ISO 14401. Untuk menciptakan desain sepeda motor secara mandiri.
PT. Sanyang Industri Indonesia berdiri pada tahun 2005 dan merupakan cabang Sanyang Industri Co., Ltd yang ke-empat di dunia.

Wilayah pemasarannya sendiri SYM telah merambah Asia dan eropa.

PRODUK SYM

Pada tahun 2005 SYM Indonesia mengeluarkan sepeda motor dengan type cub yang di beri nama Bonus 100. Setelah sebelumnya mengeluarkan sepeda motor dengan type sama yaitu Star 110cc.

Dan saat ini SYM Indonesia telah mengeluarkan sepeda motor Bonus dengan Garansi mesin 3 Tahun / 30.000 Kilometer

Bersamaan dengan keluarnya Bonus 100 SYM Indonesia juga mengeluarkan varian yang sama yaitu Magic 110. Magic 110 memiliki mesin dengan spesifikasi 110cc. Dan saat ini type Magic 110cc lebih banyak di minati oleh konsumen karena modelnya yang independent, (tidak meniru dari merek lainnya). Magic 110 juga telah menggunakan peredam kejut type gas dan menggunakan velg racing dengan palang 6 (enam). Selain dari itu Magic 110 sudah menggunakan indikator penggantian oli pada speedometernya. Sehingga konsumen dimudahkan dalam pengontrolan penggantian oli mesin. Pada type magic juga memiliki waktu garansi yang sama dengan type bonus yaitu 3 Tahun / 30.000 kilometer

ENJOY 125cc Skuter Matic Paling Cantik

Awal tahun 2008 ini Akhirnya SYM telah menyelesaikan hasil risetnya yang telah lama ditunggu-tunggu ENJOY 125cc Varian Scooter Matic baru setelah sebelumnya SYM sudah mengeluarkan Varian Matic yang sebelumnya bernama X-Pro 125cc. ENJOY 125cc juga mempunyai kapasitas yang sama-sama 125cc dengan pendahulunya dan ENJOY juga memiliki bagasi yang cukup besar seperti kompetitornya yang lain.

ENJOY 125cc di bandrol dengan harga yang cukup murah yaitu 10 Jutaan untuk pasar di Indonesia, dan memiliki keunggulan yaitu :


memiliki Disc Brake dengan ukuran besar dikelasnya 225mm, sehingga sangat nyaman dan aman saat berkendara.

Kunci Kontak memiliki design menarik dengan multifungsi untuk membuka jok belakang, tanpa harus melepas kunci.

Speedometer memiliki design yang minimalis dan kombinasi warna yang terang sehingga mudah dibaca saat berkendara baik siang maupun malam hari.


Lampu Belakang mempunyai design yang sporty. dengan pencahayaan yang sangat terang sehingga pada malam hari akan mudah terlihat oleh pengendara lain dari belakang.

Lampu Depan ENJOY mempunyai design yang menarik dengan daya jangkau sorot cahaya yang terang dan kuat. Yang menghasilkan sudut sorot yang bervariasi saat mengendarai dimalam hari.


Bagasi Mempunyai ukuran yang cukup besar 7 Liter dan terdapat lampu kabin untuk memudahkan menggambil barang pada saat malam hari.

Selain kelebihan diatas ENJOY 125cc ini juga didukung oleh Garansi Mesin 3 Tahun / 36.000 Km dan Garansi Kelistrikan 2 Tahun / 20.000 Km.

X-Pro 125cc

Setelah sekian lama berdirinya SYM Indonesia yang dikenal dengan PT. SANYANG INDUSTRI INDONESIA, Sanyang kemudian mengeluarkan variant maticnya yang di beri nama X-Pro 125cc. jenis ini sebenarnya lebih condong pada jenis Scooter matic yang tidak jauh berbeda dengan Trend 125cc yang di keluarkan oleh pendahulunya di Indonesia yaitu KYMCO.
Meskipun berbeda nama tetapi X-Pro 125cc memiliki kemiripan dengan pendahulunya Trend 125cc terutama pada bagian mesinnya yang mempunyai kapasitas 125cc, selain itu masih banyak persamaan dengan kompetitornya itu yaitu jarak rendah ketanah (105), suspensi (Teleskopik), Lingkar roda depan dan belakang, Rem belakang dan masih banyak lagi persamaannya.
Keunggulan dari X-Pro 125cc sendiri adalah memiliki kapasitas bahan bakar yang lebih banyak dibanding kompetirornya (Trend 125cc)


Bagasi yang besar
Dengan Bagasi yang extra luas mempermudah penyimpanan barang bawaan sehari-hari.


Engine Lock
Terdapat sistem pengamanan pada saat parkir dengan tombol pengunci mesin pada bagian bawah tempat duduk / Jok


Floor Panel Lebih Luas
Memberikan kenyamanan pada saat berkendara dilengkapi dengan gantungan multi fungsi yang memungkinkan pengendara untuk membawa barang bawaannya.


Kompartement Depan
Sangat praktis dan mudah terjangkau oleh pengendara untuk meletakkan botol minuman atau barang lainnya selama dalam perjalanan.


Kunci Kontak anti maling
Pengaman kunci dengan sistem magnetis, aman bagi pemilik untuk
memarkirkan kendaraannya berlama-lama.


Switch lampu Multifungsi
Tidak hanya berfungsi untuk menyalakan lampu depan, tetapi dapat juga untuk membuka tempat duduk / jok.


Lampu Belakang
Desain lampu belakang elegan memberikan pencahayaan yang lebih terang disertai lampu LED pada handle carrier belakang untuk memberikan rasa aman berkendara.


Lampu Depan
Berukuran besar dilengkapi dengan lampu senja akan memberikan cahaya & penyinaran yang lebih terang terutama untuk keamanan berkendara di malam hari.


Selain itu X-Pro juga memiliki garansi mesin yang terhitung panjang yaitu 6 Tahun / 60.000 Kilometer. Garansi ini menandakan X-Pro adalah produk yang tidak bisa di remehkan untuk dikelasnya scooter matic.

– YANG INI BARU SESUAI JUDUL…HEHEHEHEHE: –

SPHINX 125cc

Sebelumnya kita telah mengenal produk Kompetitor SUZ*** THU**** 125 yang lebih dulu beredar di Indonesia. maka Produsen SYM yang berlokasi di Kawasan Industri MM2100 Cibitung – Bekasi, tidak mau ketinggalan untuk mengeluarkan variant yang sekelas dengan SUZ*** THU**** 125. Meskipun SYM sendiri termasuk terlambat menelurkan variant 125-nya di banding kompetitornya SYM tetap mengeluarkan variantnya yang diberi nama SPHINX 125cc yang memiliki harga dibawah SUZ*** THU**** 125, dan memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan kompetitornya.

Selain itu masih banyak keunggulan-keunggulan yang juga di miliki oleh SYM SPHINX 125cc. SPHINX 125cc juga telah mengadopsi teknologi Aerospace Technologi / Ceramic Coating Cylinder, dan juga didukung dengan fitur assesoris yang sangat menarik.

Mesin
Dengan kapasitas 125cc namun tetap irit bahan bakar.


Lampu Depan
Model bulat dengan kaca bening memberikan penerangan yang maksimal

Speedometer
Desain yang unik dan Klasik


Lampu Belakang
Tampil dengan desain besar dan lebih terang


Kopling
Dengan sistem manual memberikan tarikan yang responsif


Tangki bensin
Desain minimalis elegan dan sporty


Spion
Mengikuti standad eropa dapat diputar 360 derajat.


Velg Racing
Kokoh dan sporty

SPHINX sendiri juga memiliki garansi yang lebih lama yaitu 6 Tahun / 60.000 Km
Selain itu type ini sudah menggunakan teknologi Aerospace Technology / Ceramic Coating Cylinder yang dapat mengurangi gesekan pada mesin dan mesin juga tidak mudah panas.

Daftar dealer:

dealer di Jakarta oleh PT SKN/Sun motor..

(disclaimer: data dibawah adalah data tahun 2088)

PT. SANYANG INDUSTRI INDONESIA
Kawasan Industri MM2100 Blok ii No.1 Cibitung Bekasi, Jawa Barat
Telp : 021-898 1213 / 1215
Fax : 021-8981209
E-mail : service_sym@yahoo.com

SALES, SERVICE & SPARE PART
PT. MALIK SATRIA WIJAYA PUTRA
Jl. Raya Pandeglang No.193 Sempu Banten Girang-Serang
Telp : 0254-218659
Fax : 0254-203355

CV. WINNER MOTOR Bandung
Jl. Sudirman No. 400-402 Ciroyom bandung.
Telp : 022-6036192
Fax : 022-6031227

PT. SANYANG DEWATA 1
Jl. Imam Bonjol No.17-18 Bali Pemecutan Klod-denpasar
Telp : 0361-484416
Fax : 0361-484416

CV. SANYANG MINK MS MOTOR
Jl. Raya Abian Tuwung No.12B Kediri, Tabanan bali
Telp : 0361-7937171

PT. SANYANG ABADI MOTOR Lampung
Jl. Sultan Agung No.18 way Halim Bandar Lampung
Telp : 0721-770757

PT. SUCCESS YOUNG MOTOR Palembang
Jl. Let. Jend Bambang Utoyo No.11 2 ilir Palembang
telp : 0711-716111
Fax : 0711-711490

PT. RAJA GLOBAL MOTORINDO Palembang
Jl. Yos sudarso Kel. Kel Taba Jemekeh Lubuk Linggau
Telp : 0733-326188

INTAN MOTOR
Jl. Mayor Ruslan III No.38A Pasar Lama lahat

UD. DAP Medan
Jl. Sutrisno No. 100-102 Medan
Telp : 061-7356792
Fax : 061-7358064

SINAR MAJU SERVICE Medan
Jl. Brigjen Katamso Semati No.98 / 373-375 Medan
Telp : 08126088063
Fax : 061-414849

DUTA ANTARA MOTOR Medan
Jl. Sutrisno No.132 Medan
Telp : 061-7356792
Fax : 061-7358064

AGUAN SERVICE MOTOR Deli serdang
Jl. Perintis Kemerdekaan No.121
Telp : 081361678816

PERJUANGAN SERVICE Deli serdang
Jl. Pasar V Sei Mencirim
Telp : 08126444625

BANDAR SETIA MOTOR Deli serdang
Jl. Pengabdian DSN I Bandar Setia
Telp : 061-7383590

PT. TOBA WAHANA MOTOR Pekanbaru
Jl. H. Imam Munandar No.38-C Pekanbaru, 28281
Telp : 0761-839625
Fax : 0761-854013

PT. TOBA WAHANA MOTOR Kerinci
Jl. Lintas Timur
Telp : 0761-493868

PT. TOBA WAHANA MOTOR Belilas
Jl. Lintas Timur No. 15

PT. TOBA WAHANA MOTOR Duri
Duri

PT. TOBA WAHANA MOTOR Sungai Pakning
Jl. Lubuk Muda

PT. TOBA WAHANA MOTOR Ukui
Pasar SPI Lembah Subur

pic SYM sphinx/ XS125 lain:

Spek:

Specification XS125 125cc
Type 4-stroke
Displacement 124cc
Cooling System Air
Fuel System Carburetor
Transmission C.V.T.
Regulation Euro 3
Font Suspension Telescopic Fork
Rear Suspension Unit Swing Arm
Front Brake Disk 240mm
Rear Brake Drum
Front Tire 2.75 – 18
Rear Tire 90/90-18
Head Light (high/low) 12V 35/35W
L x W x H (mm) 2040x750x1100
Wheelbase (mm) 1280
Dry Weight (kg) 130
Fuel Capacity (liter) 14.5

dari blog bro saranto:

yang dibawah harga 2008 franco sumatera:

3 Tanggapan to “Repost dari serayamotor : SYM SPHINX 125 / XS125”

  1. Masmondol 13 Oktober 2011 pada 5:05 pm #

    sijii

  2. asalusul 25 Oktober 2011 pada 11:36 pm #

    kymco, kapan kau kembali

    • adjokasep 27 Oktober 2011 pada 5:40 am #

      sudah… tapi merknya benson sekarang..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: